Hindari 3 kebiasaan Pemicu Usus Buntu Yang Sering di Sepelekan Orang

Pencegahan merupakan cara paling efektif untuk menghindari bahaya yang timbul akibat penyakit usus buntu, Namun orang terkadang acuh, sehingga banyak yang terkena usus buntu, karena tidak bisa menjaga pola hidup dan kebiasaanya.

Di sini setidaknya akan saya bahas kebiasaan-kebiasaan  yang bisa mencegah penyakit usus buntu, karena kebiasaan ini sangat sepele dan sering dilakukan oleh orang-orang.

Mencegah Usus Buntu Secara Alami



Penyakit usus buntu  merupakan suatu peradangan yang menyerang organ linfoid manusia atau umbai cacing, yang terletak di bagian paling bawah perut manusia.

Umbai cacing (apendisitis) merupakan suatu organ kecil yang berukuran 5 sampai 10 cm yang terhubung langsung ke jaringan usus besar.



Yang paling membahayakan dari usus buntu ini, yakni ketika umbai cacing ( usus buntu) mengalami pembengkakan sampai pecah, maka akan terjadi infeksi serius yang menjalar menjadi penyakit radang usus, penyakit lambung, sampai terjadinya kanker usus.

Tak heran jika penyakit ini sangat darurat dan butuh penanganan yang tepat untuk menghindari pecahnya umbai cacing.

Penyebab Usus Buntu


Belum di ketahui secara pasti usus buntu bisa mengalami peradangan, namun penyebaran virus dan bakteri penyebab peradangan, diakibatkan feses(tinja) terhambat di usus besar, sehingga racun-racun yang terkandung pada feses bisa menginfeksi umbai cacing.

Untuk mencegah penyakit usus buntu, banyak cara yang bisa anda lakukan, bahkan banyak hal-hal sepele yang sering dilakukan ternyata dapat menyebabkan usus buntu meradang. Untuk mencegah penyakit ini,  setidaknya anda harus hindari kebiasaan-kebiasaan buruk berikut yang bisa menyebabkan usus buntu menyertai anda.


#1.Sering Menunda Buang Air Besar



Banyak faktor yang menyebabkan orang-orang menunda BAB, bukan karena tidak ada jamban atau toilet, tapi sekarang ini banyak orang yang menunda kegiatan bab nya karena suatu hal sepele, seperti: Sedang main gadget, nonton tv, bahkan sedang hangout bareng temanya.



Perlu anda ketahui, kebiasaan menunda bab terlalu lama ternyata menyebabkan berbagai masalah lain, seperti, pembesaran usus dan lambung yang dapat beresiko terkena Obesitas ,

Selain itu feses/ tinja yang mengandung zat sampah dan berbagai macam bakteri tertahan di usus besar, akan menyebabkan umbai cacing (usus buntu) mengalami infeksi, sehingga jika sistem imun/kekebalan tubuh seseorang drop, maka umbai cacing akan mengalami peradangan, dan inilah yang bisa menyebabkan penyakit usus buntu timbul.


#2.Sering Menahan kentut


Kentut merupakan suatu hal yang lumrah dan menjadi suatu keharusan, karena sistem pencernaan akan mengeluarkan zat-zat sampah berupa gas yang tidak di butuhkan oleh tubuh.

Manusia akan kentut  sekitar 14 kali setiap harinya dengan membawa  +/- 59% nitrogen, 21% hidrogen, 9% karbondioksida, 7% metana dan 4% oksigen. Dan sekitar 1% dari kentut mengandung gas hidrogen sulfida dan merkaptan yang mengandung sulfur dan belerang.



.....sehingga kalau kentut manusia di kumpulkan dalam jangka 6 tahun saja, akan menghasilkan satu bom atom yang bisa meledakan hiroshima dan nagasaki, luar biasa bukan ?

Jadi sangat berbahaya sekali, jika kita menahan kentut, karena jika tidak di keluarkan, kita sudah menyimpan bahan bom di tubuh kita.

Karena sistem pencernaan di usus terhambat akibat menahan kentut, dengan berjalanya waktu, sangat beresiko terjadi infeksi/peradangan di umbai cacing.

#3.Terlalu Sering Mengkonsumsi makanan berlemak


Selain beresiko menyebabkan usus buntu, jika kita terlalu sering menkonsumsi makanan yang berlemak maka bisa menyebabkan Asam lambung naik dengan cepat, karena kandungan lemak tinggi yang tidak bisa sepenuhnya di serap oleh tubuh, menyebabkan berbagai macam efek buruk bagi kesehatan tubuh kita.


Terlalu sering mengkonsumsi makanan berlemak menyebakan iritasi pada usus dan menyebabkan penyebaran virus/bakteri lebih leluasa, sehingga sangat beresiko terkena radang usus buntu.

Cara Mengobati Usus Buntu


Banyak mengira bahwa usus buntu hanya bisa di sembuhkan dengan jalan operasi saja, namun nyatanya sekarang sudah ada obat tradisional usus buntu yang bisa sembuhkan penyakit tersebut tanpa dengan pisau operasi.

Untuk melihat ulasan nya anda bisa kunjungi di = > Obat Alami Usus Buntu Tanpa Operasi

Untuk pencegahan penyakit usus buntu, setidaknya anda bisa tinggalkan hal-hal sepele yang bisa menyebabkan usus buntu meradang, yang telah saya sebutkan diatas.

Semoga dengan tips-tips tersebut bisa membantu anda dalam mencegah penyakit usus buntu dengan efektif.

Artikel Lainya :

0 komentar:

Posting Komentar