4 Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut Dalam Sekejap

Cara Menghilangkan bau mulut Secara Alami - Memang sangat menggangu penampilan anda, tidak terlihat namun bisa dirasakan, itulah bau mulut, karena bagi orang yang selektif dalam gaya hidup, seganteng atau secantik apapun kamu kalau mulut kamu bau, pasti tidak akan nyaman ketika berinteraksi dengannya.

4 Cara Ampuh Hilangkan Bau Mulut Dalam Sekejap

Sekarang sepatutnya anda jangan sepelekan bau mulut, bagi anda mungkin tidak masalah, namun bagi orang lain sudah pasti sangat menggangu.

Terlebih anda seorang pembicara atau pun seorang publik figur, jika mulut anda bau, maka akan jadi bahan gosip semata.

Bau mulut biasanya timbul karena pola makan kita yang kurang baik, seperti terlalu banyak menkonsumsi makanan yang berlemak, merokok atau karena penyakit.

Di lansir dari www.lifestyle.sindonews.com bahwa setidaknya 90% kasus bau mulut (halitosis) muncul karena adanya masalah di rongga mulut seperti, jarang gosok gigi, terjadinya karies, dan kurang peduli terhadap kesehatan mulut lainya, sehingga rongga mulut dipenuhi kuman penyebab bau.


Selain itu bau mulut bisa timbul karena penyakit yang di derita, biasanya bau mulut erat kaitanya dengan penyakit lambung seperti Penyakit Asam Lambung bahkan tukak lambung. karena saat lambung mengalami masalah maka bau mulut akan semakin meningkat karena enzim-enzim yang berguna untuk membusukan makanan keluar saat tidak tepat.

Untuk bau mulut karena penyakit, sepatutnya anda lakukan pengobatan, karena jika penyakit tersebut dibiarkan terlalu lama ditakutkan menjadi kronis/akut yang sulit di sembuhkan.

Namun jika bau mulut anda timbul karena gaya hidup yang kurang sehat, kami akan berikan tipsnya, sebelum itu, sebaiknya anda hindari atau kurangi menkonsumsi makanan dan minuman ini.

  1. Rokok
  2. Kopi
  3. Junk Food
  4. Makanan yang mengandung Rempah-rempah tinggi
  5. Petai & Jenkol
  6. Telur
  7. Bawang Putih
  8. Daging Merah
  9. Minuman yang mengandung Alkohol

Ringkasnya makanan dan minuman tersebut dapat mempercepat pengeluaran enzim-enzim dan asam lambung, selain itu baunya yang menyengat ketika sudah masuk ke dalam perut akan menghasilkan bau yang bermacam macam.

Cara Cepat Menghilangkan Bau mulut Secara Alami


Banyak cara yang bisa anda gunakan untuk mengurangi atau menghilangkan bau mulut dalam sekejap, baik dengan gosok gigi, obat kumur atau dengan mengunyah permen.

Namun cara tersebut biasanya bersifat sementara, karena jika harus berkumur,gosok gigi dan mengunyah permen setiap saat bisa merusak rongga mulut, dan dapat menyebabkan sariawan yang berkepanjangan.

Di sini saya akan membagikan anda bagaimana cara menghilangkan bau mulut secara alami, karena jika cara tersebut rutin dilakukan atau di barengi dengan mengosok gigi sampai berkumur bisa memaksimalkan anda dalam mengatasi bau mulut.

Untuk lebih Jelasnya anda bisa lihat di bawah ini.

1. Dengan Teh Hijau (Green Tea)

Teh hijau memang sudah dipercaya sejak jaman dahulu sebagai minuman tradisional untuk mengatasi berbagai macam penyakit, bukan tanpa alasan teh hijau mengandung Polifenol, katekin yang berfungsi sebagai antioksidan dengan efektifitas 100 kali lebih kuat dari pada vitamin c, 

Selain itu kandungan Fluoride dipercaya dapat mencegah berbagai masalah pada rongga mulut, seperti sakit gigi, radang gusi dan mencegah timbulkan kuman penyebab lubang gigi, tak heran banyak produsen pasta gigi yang menjadikan fluoride sebagai bahan utama pembuatan pasta gigi.

2.Daun Kemangi

Selain Teh hijau, daun kemangi turut serta memberikan dampak positif bagi kesehatan mulut, bagi yang suka kuliner khas sunda, mungkin anda tidak asing jika daun kemangi(surawung) selalu di sediakan menjadi lalapan yang nikmat dengan sambal, karena berguna untuk menetralisir bau yang timbul setelah makan.

Selain baik untuk kesehatan mulut, daun kemagi sangat bermanfaat untuk mengobati radang paru-paru dan radang ginjal, karena zat cinelole myrcene dan eugenol berperan aktif sebagai zat ati-radang dan antibiotik yang baik untuk kesehatan tubuh.

3.Buah Lemon atau jeruk

Buah lemon atau jeruk memang sangat asam untuk di makan, tapi itulah khasiatnya, karena dengan zat asam atau vitamin C yang terkadung di dalamnya dapat membunuh kuman-kuman penyebab bau mulut, namun anda tak di rekomendasikan terlalu banyak dalam hal mengkonsumsinya.

.... Karena jika tubuh kita kelebihan vitamin c sangat berpotensi merusak lambung dan juga dapat merusak email gigi, jadi anda lakukan sewajarnya saja ya.

4.Yoghurt

Pingin minum enak tapi sehat, ya yoghurt ! seperti promosi saja, namun saya rekomendasikan bukan karena enak, tapi yogurt banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, dan bisa menyehatkan pencernaan serta kaya kalsium untuk pembentukan tulang dan gigi yang sehat dan kuat.

Yogurt mengandung organisme mikrokospis dan hidrogen sulfida yang dapat mengurangi bakteri di mulut, sehingga dapat mencegah gigi berlubang dan penyakit gusi.

Nah itulah ulasan mengenai cara Ampuh hilangkan bau mulut dalam sekejap, ada baiknya selain membersihkan mulut anda juga harus mengecek kesehatan berkela terhadap dokter spesialis gigi, untuk mencegah terjadinya kerusakan gigi yang fatal.

Baca Artikel Kesehatan Lainya :

0 komentar:

Posting Komentar