Selain Nikmat, Teh hijau ternyata memiliki Segudang Manfaat

Manfaat teh hijau untuk kesehatan -  Sekarang anda perlu tahu ! bahwa teh hijau memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Serta, bisa anda jadikan obat herbal untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan penyakit. Jadi, sangat sayang bila momen ini anda lewatkan, karena jika anda mengetahui manfaatnya bukan tak mungkin anda bisa menjadi lebih semangat lagi dalam meneguk teh hijau ini.


Teh hijau atau orang bule sering menyebutnya Greentea, yakni salah satu teh yang dibuat dari daun tanaman (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi. 

Selain itu, teh ini mengandung senyawa gugus katekin yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, mengobati berbagai macam penyakit serta dapat menghambat terjadinya tumor dan kanker.

Tak heran jika orang jepang dan tiongkok memiliki umur dengan rata-rata 90 tahun yakni menjadikan teh hijau sebagai minuman primier, yang mana setiap momen apapun orang jepang dan tionkok selalu menjadikan teh hijau sebagai minuman utama.

Supaya anda semakin yakin dengan manfaat teh hijau ini, mari kita lihat zat aktif yang terkandung dalam teh hijau ini.

Senyawa Yang Terkandung Pada Teh Hijau:

  • Polifenol, katekin (Berfungsi sebagai antioksidan)
  • Fluoride (Bermanfaat Bagi kesehatan Rongga Mulut)
  • Mangan (Berfungsi untuk menstabilkan Gula darah)
  • L-teanin (Asam amino yang berfungsi untuk merileskan badan)
  • Kafein (Kafein pada teh hijau, tidak sama dengan kopi, teh hijau lebih rendah dan sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan).
Mungkin, dengan melihat gambaran yang saya paparkan tadi, anda sudah bisa mengetahui manfaat teh hijau bagi kesehatan. Karena selain untuk menjaga kesehatan, teh hijau juga bisa membantu mengobati penyakit dan bisa dijadikan sebagai tanaman herbal, 

Di bawah ini akan saya paparkan kembali, manfaat luar biasa yang bisa anda dapatkan dari teh hijau ini.

#1.Membuat Kulit Wajah Sehat Merona

Sudah terbukti, sekarang wanita benar-benar ingin tampil sempurna, baik secara fisik maupun psikis. Untuk masalah ini, sebaiknya anda jadikan teh hijau ini sebagai dokter kulitmu yang paling murah. Karena, zat antioksidan di dalamnya mampu membuat pori-pori kulit tertutup. Kotoran, dan minyak yang menempel pada pori-pori tersebut dapat di bersihkan.


Selain itu, L-teanin yang terkadung, bisa membuat tubuh anda rileks dan lebih kalem, sehingga membuat anda bisa menjadi cantik luar dalam, jika begitu tentu anda akan mendapatkan kepuasan jiwa yang tak bisa terbayangkan.

#2.Menjaga Kesehatan Rongga Mulut

Mulut anda bau, siap-siap anda akan dijuluki si rajabangke. Bau mulut memang menjadi problem yang sering dijumpai, Tak heran jika produsen pasta gigi dan permen wangi menjalar dengan cepat, Namun tahukah anda, bahwa pasta gigi dan permen akan menghilangkan bau mulut hanya sekejap. 


......kita lihat secara medis, bahwa bau mulut tidak semuanya diakibatkan oleh kuman yang terdapat di rongga mulut, bisa jadi bau mulut diakibatkan lambung yang bermasalah seperti karena penyakit tukak lambung, atau asam lambung Naik, Karena, ketika 2 kondisi tersebut menyertai anda, maka enzim-enzim pada lambung keluar tidak beraturan, sehingga akan naik ke atas rongga dan menyebabkan bau mulut, untuk lebih jelasnya, anda bisa lihat artikel mengenai Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut .

Fluoride alami yang terkandung didalamnya ternyata sangat efektif untuk mengatasi nafas berbau. Karena Fluoride sangat ampuh untuk membunuh kuman dan menetralisir racun yang terkandung di rongga mulut, sehingga sangat cocok bagi anda untuk mengatasi berbagai macam permasalah lain seperti, gusi berdarah, sakit gigi dan lain-lain.

#3.Meningkatkan Sistem Kekebalam Tubuh dan Mencegah Radikal bebas

Penyakit sejatinya timbul karena kekebalan tubuh seseorang melemah. Pada saat tubuh mulai melemah, maka radikal bebas akan langsung masuk kedalam tubuh dengan membawa bibit penyakit. Namun, kondisi ini bisa dicegah sedini mungkin dengan meneguk teh hijau.


Kandungan anti-oksidan yang tinggi menjadikan teh hijau salah satu cara terbaik untuk mencegah masuknya radikal bebas kedalam tubuh. Kita bisa melihat contoh dari orang Jepang & China. Ketika akan berangkat kerja, mereka dibiasakan untuk meneguk secangkir teh hijau panas untuk memulai aktivitas harian. Tak heran banyak yang menyebut bahwa, orang china mampu bekerja selama 18 jam sehari secara kontinu.

Bukan hal yang mustahil jika memang mereka sudah dibiasakan dari kecil untuk meminum teh hijau pada pagi dan malam hari. Mungkin cara ini bisa anda gunakan untuk menambah stamina dan menjaga daya tahan tubuh anda.

#4.Mampu Mencegah dan Mengobati Berbagai Macam Penyakit

Bukan hal yang mustahil teh hijau bisa mengobati berbagai macam penyakit, semua sudah terjawab dengan kandungan luar biasa yang terkadung dalam teh hijau. Oleh karena itu, anda bisa gunakan teh hijau ini sebagai pengobatan alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit, adapun penyakit yang bisa dicegah dan disembuhkan seperti :


Memang untuk mengobati penyakit tersebut tidak mudah, namun apa salahnya jika kita berusaha untuk sembuh, sekecil apapun anda berusaha menyembuhkan penyakit, setidaknya anda sudah membuka jalan keluar untuk kesembuhan penyakit anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu ada beberapa tips yang bisa anda lakukan, anda bisa ikuti kiat-kiat berikut yang dilansir oleh www.indonews.co.id menerangkan bahwa :


1. Minum 2 – 3 cangkir sehari

Zat yang terkandung di dalam teh hijau merupakan zat antioksidan alami, yang terdiri dari tanin dan flavonoid. Maka dari itu tidak disarankan mengkonsumsi minuman ini terlalu sering, karena bisa memicu adanya keracunan atau kerusakan hati. Sebaiknya teh hijau dikonsumsi tidak lebih dari dua sampai tiga cangkir sehari.

2. Hindari minum teh hijau saat perut kosong

Kafein dalam perut kosong dapat menyebabkan gangguan lambung. Sebaiknya isi terlebih dahulu perut Anda, lalu minum teh ini. Anda bisa menambahkan madu atau lemon di dalamnya.

3. Hindari minum teh hijau setelah makan

Meminum teh hijau setelah makan bisa menghambat penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh. Karena kafein dan tanin dapat mencairkan cairan lambung, sehingga pencernaan terganggu. Sebaiknya konsumsi teh hijau 30 – 45 menit sesudah makan.

Mungkin itulah serba-serbi mengenai teh hijau, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda, serta bisa menjadi referensi sehat anda, untuk menunjang hidup yang lebih baik lagi.


Baca Juga Artikel Lainya :

0 komentar:

Posting Komentar