Waspada Bahaya Rematik Jika Tidak Segera Diobati !

Cegah kelumpuhan akibat penyakit rematik dari sekarang, rematik dapat menimbulkan bahaya serius. Seperti jari tangan dan kaki menjadi kaku, serta menyebabkan penderitanya mengalami kecacatan permanen.


Banyak orang menganggap enteng penyakit rematik, padahal jika tidak ditangani dengan serius dapat berdampak buruk terhadap kesehatan. Karena rematik menyerang bagian anggota gerak, membuat sendi menjadi terasa nyeri, kaku.Apalagi jika kondisi sudah tergolong parah, maka gejala yang ditimbulkan lebih dari itu.

Banyak hal yang akan anda lewatkan jika mengalami keterbatasan gerak.

Selain kaku dan nyeri yang menyakitkan pada persendian, adakalanya gejala penyakit rematik bisa sampai menimbulkan bengkak dan kemerahan pada kulit akibat peradangan.

Memang tidak salah, jika banyak orang yang menyepelekan penyakit rematik dan sering dianggap pegal-pegal biasa. Jika belum parah memang tidak menimbulkan masalah serius dan nyeri akan hilang dengan sendirinya, untuk mengatasi rematik yang tingan bisa dengan kompress air hangat pada bagian sendi yang sakit.

Beda halnya jika kondisi sudah parah, anda tidak akan bisa beraktifitas total, sehingga menganggu produktivitas kegiatan anda sehari-hari. Dengan begitu, tentunya kualitas anda dalam bekerja akan menurun dan mempengaruhi anda dalam mencari nafkah.

Belum berita buruknya adalah jika rematik menyerang jantung, lambung, ginjal dan organ vital seperti lainnya maka bukan hal yang patut disepelekan lagi dan harus segera diobati. Lantaran dapat menyebabkan komplikasi berbahaya dan bisa berujung pada kematian.

Pastinya anda tidak mau rematik yang diderita bertambah parah dan menimbulkan komplikasi serius. Untuk itu, selama masih ada kesempatan dan penyakit belum terlalu parah. Sebaiknya ambil langkah tepat untuk sembuhkan penyakit rematik dengan segera, jangan tunggu bahaya rematik datang menimpa kehidupan anda.

Baca Juga : Mengobati Penyakit Rematik Agar Sembuh Total

0 komentar:

Posting Komentar