Cara Mudah Mengolah Daun Sirsak Untuk Darah Tinggi

Jika anda belum mengetahui cara mengolah daun sirsak untuk dijadikan obat tradisional darah tinggi, berikut kami sajikan cara dan tips mengolah daun sirsak untuk penyakit darah tinggi.

Cara Mudah Mengolah Daun Sirsak Untuk Darah Tinggi


Penyakit darah tinggi memang menjadi problem tersendiri oleh penderitanya. Bisa dibilang penyakit darah tinggi ini penyakit ringan yang membahayakan. Karena ketika anda terkena penyakit darting anda masih bisa jalan-jalan santai, berbelanja atau bertamasnya, akan tetapi bisa membahayakan, bahkan darah tinggi ini menjadi pemicu penyakit stroke, atau bahkan serangan jantung...

.... oleh sebab itu, anda tidak boleh menyepelekanya, walaupun anda masih bisa beraktivitas ketika darah tinggi, tidak menjadi alasan anda tidak mengobati penyakit ini, karena jika dibiarkan akan merusak area pembuluh darah dan lama kelamaan beresiko pembuluh darah pecah. Bukan menakuti karena penyakit stroke terjadi akibat pecahnya pembuluh darah di area otak.

Untuk mengobati penyakit ini, anda tidak perlu kedokter secara rutin, jika memang anda memiliki dokter pribadi itu tidak masalah, akan tetapi jika anda tidak mengobati sama sekali lebih baik gunakan alternatif pengobatan tradisional, yakni menggunakan daun sirsak.

Daun sirsak memiliki manfaat luar biasa untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti tumor ganas, mioma, sampai penyakit benjolan pun bisa disembuhkan dengan daun sirsak ini, dan kabar baikya, daun sirsak sangat bagus untuk mengobati darah tinggi secara alami.


Khasiat daun sirsak untuk kesehatan sudah banyak dibuktikan oleh para ahli. salah satunya peneliti asal jepang bernama Naoto kojima, Peneliti dari sekolah farmasi Osaka University Jepang. Beliau berhasil mengolah dan mensintetiskan senyawa yang terdapat dalam daun sirsak yang memiliki sifat anti-kanker dan anti tumor.

Dari hasil risert tersebut maka para herbalis berbondong-bondong untuk mengolah ramuan herbal dari daun sirsak ini. Oleh sebab itu, anda harus mencobanya sekarang juga, karena di indonesia relatif mudah untuk menemukan daun ini, terkadang dipekarangan rumah atau dikebun pun bisa menemukan obat herbal ini.

....namun, yang jadi permasalahanya, bagaimana cara mengolahnya ? karena memang walaupun terbuat dari bahan tradisional tetap harus ada takaran yang sesuai agar tidak menimbulkan efek berbahaya dari ramuan tersebut.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut disini kami akan sedikit membagikan tips bagaimana cara meracik daun sirsak untuk dijadikan obat tradisional darah tinggi. Untuk lebih jelasnya mari kista simak tips berikut :

Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Penyakit Darah Tinggi


Untuk mengobati penyakit darah tinggi  anda hanya perlu merebus daun sirsak . Karena metode ini sangat efektif daripada dikeringkan atau di blender. Selain itu cara ini cukup simple, anda hanya perlu menyiapkan 10 sampai 12 lembar daun sirsak yang memiliki kualitas bagus, artinya daun sirsak yang masih segar dan belum layu.  Setelah anda menyiapkan daun sirsak, anda bisa cuci dengan bersih sampai tidak ada kotoran yang menempel pada daun tersebut.

Setelah itu rebus dengan air sebanyak 3 gelas. Setelah itu tunggu sampai air rebusan daun sirsak mendidih sampai air rebusan surut menjadi 1 gelas, setelah itu jika anda ingin menambahkan rasa manis, bisa gunakan madu murni sebagai pemanis alami. Anda bisa mengkonsumsi air rebusan ini 1 sampai 2x sehari secara rutin.

Nah itulah tips dari kami mengenai cara mengolah daun sirsak yang baik dan benar untuk mengobati darah tinggi yang sedang diderita, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar