Efek Samping Sandal Rematik Untuk Ibu Hamil

Tidak sedikit ibu hamil yang mengalami kaki pegal di karenakan penyakit rematik, kondisi ini cukup membutuhkan perhatian khusus.Karena beresiko terjadinya penyakit pre-eklampsia atau eklampsia selama masa kehamilan.

Selain itu rematik pada saat hamil akan sangat mengganggu sekali, kemungkinan besar ibu akan mengalami nyeri dan kaku persendian yang sering kambuh selama masa kehamilan.

Pola makan dan kondisi fisik sangat mempengaruhi kondisi ini, pada awal kehamilan sebaiknya dijaga antara pola makanan dan aktivitas. Jangan sampai ibu hamil mengalami dehidrasi, hindari pakai sendal atau sepatu tinggi dan juga istirahat yang cukup.

Lalu, bagaimana solusi rematik ketika hamil ?

Untuk pengobatan penyakit rematik ketika hamil, sebaiknya hindari obat-obatan kimia yang dijual bebas tanpa resep dokter, karena dapat berpengaruh terhadap janin dan beresiko terkena cacat bawaan janin yang disebabkan oleh obat-obatan sembarangan. Karena tidak semua obat aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Sandal refleksi menjadi solusi alternatif untuk menghilangkan sendi yang kaku akibat penyakit rematik, yang di percaya bahwa dapat bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada kaki, sehingga otot-otot menjadi rileks.


Namun, apakah sandal refleksi aman untuk dipakai bagi ibu hamil ?

Efek samping akibat memakai sandal refleksi ketika hamil dapat berbeda-beda, tergantung dari kondisi individual. Ada yang janin didalamnya tambah aktif, kaki menjadi lebih pegal karena beban terlalu menumpuk pada kaki.

Alangkah bagusnya untuk dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kepercayaan jika anda ingin memakai sandal rematik untuk ibu hamil.

Baca juga : Mengatasi Rematik Saat Hamil Dengan Mudah

0 komentar:

Posting Komentar