Lakukan 4 Hal Ini Jika Ingin Terbebas dari Paru-paru Basah

Paru-paru basah merupakan penyakit penyumbang kematian terbesar ke-6 di Indonesia, Oleh sebab itu anda harus mencegahnya dengan cara sederhana ini, supaya terhindar dari penyakit yang bisa mengancam nyawa anda kapanpun dan dimanapun.



Fakta menyebutkan bahwa penyakit ini sangatlah mematikan......
Di dunia, paru-paru basah menjadi penyakit infeksi nomor satu yang meyebabkan kematian, terutama pada anak-anak. WHO menyebutkan bahwa sekitar dua juta anak setiap tahunnya meninggal karena paru-paru basah. Di Indonesia, penyakit pneumonia sudah menjadi gejala umum yang banyak dialami oleh semua usia. Paru basah juga menjadi penyakit ke-6 yang menyebabkan kematian terbanyak di Indonesia.
Paru-paru basah atau Pneumonia dapat di sebabkan oleh infeksi virus/bakteri yang menyerang alveolus, sehingga kuman dan bakteri tersebut tumbuh dan bereproduksi di sekitaran kantong udara paru dan menghasilkan cairan berbentuk Nanah, Itulah sebabnya paru-paru yang terkena Pneumonia terlihat basah.

Penyakit ini dapat menyerang siapa saja termasuk anda, baik yang berusia anak-anak, dewasa maupun lansia, Tak salah jika penyakit ini sangat berbahaya dan mematikan..

Jika sudah terkena penyakit Paru-paru basah, maka yang akan dirasakan oleh penderita ialah rasa sakit di dada, batuk yang tak kunjung sembuh, Deman berkepanjangan , dahak Bercampur Darah dan sesak nafas.

Tak heran banyak orang yang takut, gelisah dan ingin terhempas jauh-jauh dari penyakit ini.

Anda tentunya tak ingin merasakan penderitaan akibat penyakit paru-paru basah ini bukan? makanya anda harus hidup sehat dan jauhi kebiasaan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan penyakit paru.

Inilah cara terbaik anda untuk mencegah paru-paru basah .

Olahraga dapat membantu Menguatkan Paru-Paru



Lakukanlah olahraga yang ringan-ringan saja asalkan rutin. anda bisa berlari-lari kecil ketika menjelang pagi atau sore minimal 20 menit atau sekuat anda (tapi jangan memaksakan sampai titik darah penghabisan ya ? bisa jadi anda pingsan), lakukanlah di kedua waktu tersebut, karena saat seperti itu sangat cocok dan udaranya segar sehingga  anda dapat menghirup segarnya udara sambil menikmati matahari terbit dan terbenam bukan ?

Jika kondisi fisik anda kuat, bisa juga melakukan olahraga lain seperti Renang, Futsal dan olahraga lainya supaya kondisi fisik anda terjaga, sehingga tubuh anda terbebas dari acaman radikal bebas yang menyebabkan penyakit.

Olahraga ini sangat bermanfaat terhadap paru-paru anda,karena bisa meningkatkan kerja otot, sehingga otot akan menjadi lebih kuat, termasuk otot paru-paru. Dengan olahraga, terjadi peningkatan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik yang optimal dalam melakukan kegiatan sehari-hari, sehingga virus-virus tidak bisa masuk ke tubuh anda .


Pola makan yang sehat bisa cegah paru-paru basah




Makanan memang menjadi faktor utama timbulnya berbagai macam penyakit, oleh karenanya pola makan yang tidak teratur dan tidak sehat juga bisa sebabkan paru-paru kita terganggu.

Lalu,Makanan seperti apa yang sehat untuk paru-paru ?

Tentu makanan 4 sehat 5 sempurna yang menyehatkan paru-paru anda

Ketika kita masih SD pun di ajarkan oleh guru kita untuk selalu makan yang bergizi, harus 4 sehat dan tambah susu jadi 5 sempurna bukan ? itulah pendidikan yang sangat sederhana dan dapat kita lakukan,selain terbebas dari penyakit paru-paru basah, saya yakin pola 4 sehat 5 sempurna bisa mencegah penyakit lainya.

Ketika bangun tidur anda bisa minum air putih yang hangat, supaya badan fresh untuk melanjutkan aktivitas selanjutnya.

Pagi harinya usahakan jangan meninggalkan jadwal sarapan anda,karena anda mungkin akan bekerja atau beraktivitas maka tubuh butuh asupan makanan supaya kita mempunyai energi yang kuat dan terhindar dari bakteri-bakteri yang terdapat pada debu,asap bermotor yang bisa menyerang tubuh saat kita henda bekerja.

Minimal anda minum segelas susu atau roti sandwich yang sangat nikmat jika di konsumsi pagi hari, atau anda bisa makan buah-buahan atau mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung katroid seperti wortel, ubi jalar, sayuran hijau dan tomat. Karena khasiatnya digunakan untuk antioksidan tubuh.

Selebihnya anda jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan atau kaleng juga hindari makanan yang belum terjamin kebersihanya.


Merokok dapat merusak paru-paru anda !




Jika ingin terbebas dari penyakit paru-paru basah maka hindarilah kebiasaan buruk di atas, anda mungkin sudah tahu, banyak kampanye anti rokok yang di sampaikan, supaya anda terbebas dari penyakit-penyakit yang mematikan seperti paru-paru basah.

Rokok memiliki banyak kandungan racun dan zat aditif yang berbahaya bagi tubuh beberapa diantaranya yaitu : Nikotin, Tar, Sianida dan karbon monoksida

Paru-paru kita di suruh menghidup zat "Sianida" orang saja mati ketika minum kopi campur sianida .

Ada sedikit tips dari saya untuk anda para perokok yang ingin berhenti.

  1. Kurangi konsumsi rokok dalam sehari

    Cara ini bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa ingin menghisap pada rokok, anda bisa membuat jadwal kecil, yang isinya "saat saat terbaik untuk merokok" atau belilah rokok ketika benar-benar ingin sekali, dan jangan biasakan beli rokok sebungkus atau sekardus, karena jika rokok sudah terlihat di meja anda maka anda akan terus emosi dan membakar rokok sekuat tenaga.

  2. Minta batuan teman terdekat anda yang bukan perokok !

    Jika anda tidak bisa berhenti merokok oleh diri sendiri, maka cari bantuan orang lain baik suami, istri atau anak. atau mertua supaya mencegah dan memberi motivasi kepada anda supaya terbebas dari kebiasaan merokok.

  3. Ganti rokok dengan cemilan yang lebih nikmat menurut anda

    Bagi anda yang suka merokok ketika sudah makan, maka gantilah kebiasaan merokok tersebut menjadi ajang cuci mulut yang mengasikan, seperti makan permen karet, dan cemilan-cemilan yang sangat anda sukai.


Sering Bergadang ? Jangan Harap terhindar dari paru-paru basah


Bergadang boleh saja kalau ada perlunya. begitu bang haji Rhoma memberi nasihat kepada kita.

Bergadang memang sangat berdampak buruk pada kesehatan, karena pada saat malam hari tubuh kita di atur untuk beristiharat setelah seharian melakukan aktivitas, ketika bergadang maka jatah istirahat tubuh kita berkurang dan paginya mugkin tubuh akan drop karena lelah kurang tidur,sehingga menggangu produktivits dan kualitas kerja kita.

Angin malam juga tidak Baik bagi tubuh kita, karena pada saat itu tumbuhan tidak memproduksi oksigen dan malah tumbuhan yang mencari oksigen, ketika tubuh sedang drop karena tidak beristirahat maka pada kesempatan inilah virus dan kuman berduyun-duyun masuk ke tubuh kita.

Jadi jika memang anda tidak memiliki suatu hal yang tidak bisa di tinggalkan, maka tidak ada alasan bagi anda untuk bergadang.

Inilah tips sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencegah dari Paru-paru Basah, 

Namun ada cara praktis lho untuk mengobati paru-paru basah 

Coba cek di : 


Posted By :

Ahlinya Pengobatan :
0852-2182-6910 ( Telp/Sms/WhatsAPP )
BBM D337E3B0 ( 24 JAM )

0 komentar:

Posting Komentar