8 Buah Penurun Darah Tinggi Yang Efektif & Mudah Didapatkan


Penyakit darah tinggi memang menjadi permasalahan yang rumit dan mengganggu aktivitas sehari-hari. Terlebih darah tinggi dapat menyebabkan sakit kepala terus-menerus, dan mudah lelah, jika anda seorang pegawai tentu hal ini cukup menyita waktu.

Faktor utama yang bisa menyebabkan penyakit darah tinggi, yakni pola hidup yang kurang sehat. Biasanya terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang tinggi lemak, seperti Junk food/Drink. Serta kurangnya olahraga dan stress berlebihan. Untuk menyelesaikannya tentu yang pertama harus menjaga pola hidup sehat. Percuma kalau melakukan pengobatan tapi tidak melakukan pola hidup yang sehat.

Selain menjaga pola hidup sehat, bagi anda penderita darah tinggi sebaiknya memperbanyak makan buah-buahan, untuk membantu menurunkan tekanan darah supaya normal kembali.

Sebetulnya semua buah sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Tak ada batasan dalam hal mengkonsumsinya. Namun, bagi penderita hipertensi khususnya, untuk membantu menurunkan darah sebaiknya pilih buah-buahan yang memiliki kadar natrium rendah, namun kaya akan mineral dan vitamin serta memiliki kandungan kalium, magnesium dan potasium yang tinggi, Dengan begitu bisa digunakan untuk membantu menurunkan atau menjaga tekanan darah anda tetap normal.

Lantas, jenis buah apakah yang bisa turunkan darah tinggi supaya tetap normal ? . Berikut 8 Buah Penurun Darah Tinggi yang bisa anda gunakan untuk membantu menurunkan terkanan darah yang anda derita.

Daftar Buah Penurun Darah Tinggi

  1. Pisang

    Buah pisang memiliki kandungan potasium dan kalium tinggi yang sangat bermanfaat khususnya untuk organ jantung. Dengan mengkonsumsi setiap hari secara rutin, dapat membantu menormalkan irama detak jantung anda, jiga detak jantung anda normal, otomastis tekanan darah tinggi yang anda derita saat ini, sedikit bisa teratasi.

    Satu buah pisang mengandung kalsium 1%, magnesium sebesar 8%, serta kandungan kalium mencapai 12%. Jika anda setiap hari secara rutin mengkonsumsi pisang, maka dapat menurunkan resiko serangan jantung, stroke, dan naiknya tekanan darah.

  2. Melon

    Selain enak dan segar untuk disantap, melon sangat bermanfaat bagi kesehatan, melon adalah sumber vitamin A & vitamin C yang baik untuk tubuh dan memiliki sumber magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah anda. Cara terbaik untuk mengkonsumsinya yakni dimakan langsung atau dengan cara di jus tanpa gula.

  3. Semangka

    Semangka memiliki antioksidan tinggi yang diperkaya dengan vitamin A, B6 dan C, serta asam amino. Berkat kandungan asam aminonya, terutama L-arginine. Ketika asam amino citrulline dan arginine bergabung, tubuh kita menghasilkan gas yang sangat bermanfaat yang disebut oksida nitrat, dan hal inilah yang bisa anda gunakan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

  4. Alpukat

    Memang alpukat terkenal dengan kandungannya yang cukup tinggi, seperti vitamin C, E, Kalsium, serat, kalium, kalsium, dan magnesium. Dengan semua kandungan tersebut, alpukat disinyalir mampu membersihkan plak lemak di pembuluh darah sehingga sangat baik bagi penderita darah tinggi dan penderita kolesterol tinggi .

  5. Mengkudu

    Mengkudu merupakan tanaman yang sering dibuat sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Salah satunya bisa digunakan untuk menormalkan tekanan darah di tubuh anda. Mengkudu memiliki antioksidan tinggi, sehingga mampu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah anda.

  6. Jeruk

    Selain Kaya akan viamin c, ternyata jeruk memiliki kandungan kalium dan potasium untuk melancarkan pembuluh darah, sehingga bisa untuk menormalkan dan menjaga tekanan darah di tubuh anda.

  7. Kiwi

    Buah kiwi mengandung kalsium, magnesium, kalium dan vitamin C. Dengan kandungan seperti itu, sangat baik untuk anda yang ingin mengotrol tekanan darah supaya tetap normal.

  8. Blewah

    Jika anda suka makan kolak, tentu sudah tidak asing dengan buah yang satu ini. Blewah adalah salah satu buah yang memiliki kadungan potasium cukup tinggi . Hal ini membuat buah blewah mampu untuk menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi yang dialami. 


Mungkin selain ke-8 jenis buah seperti diatas merupakan sample dari ratusan buah yang baik untuk menormalkan terkanan darah tinggi. Sebaiknya selain anda menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi buah penurun darah tinggi, alangkah baiknya juga anda mengkombinasikan dengan  mengkonsumsi obat alami darah tinggi, untuk mempercepat menyembuhan penyakit hipertensi yang anda derita.

0 komentar:

Posting Komentar